Friday, February 20, 2015

20 Years of Service at BIS

14 Februari 2015 - sekiranya saya masih bekerja di Perpustakaan SMP/SMA British School, saya akan genap 21 tahun melayani di perpustakaan sekolah ini.  Nyatanya, pada tanggal 14 Mei 2014, merupakan hari terakhir saya bekerja di The British International School. Hal yang pasti, banyak sekali pengalaman yang saya timba dalam kurun waktu 20 tahun lebih 3 bulan ini. Suasana bekerja dengan para siswa, para guru, para bos dan rekan kerja juga memberi warna dalam proses belajar saya hingga sekarang.

14 Februari 1994, pas hari Valentine, saya memulai hari pertama saya bekerja sebagai library assistant di Perpustakaan Senior School-BIS. Saat itu, saya masih kuliah. Saya hanya perlu mempersiapkan diri untuk ujian komprehensif sebelum saya memulai skripsi saya. Waktu itu perpustakan masih memiliki koleksi yang tidak banyak, dan saya masih belum PD dengan bahasa Inggris saya. Angkat telepon pun saya ketakutan. Lucu kalau ingat-ingat masa itu. Tapi, pelan-pelan saya belajar memberbaiki diri, terutama dari keragaman kepemimpinan bos-bos saya, Mrs Maggie Trewavas; Helen Robarts, Valerie Bale, Stuart Crouch, Monica Mayer dan Stephanie Brown.

Sampai akhirnya saya bisa kuliah S2 dan menyelesaikannya. Rasanya banyaaakkk sekali yang bisa dibagikan. Saya pikir lebih seru kalau ceritanya lewat foto-foto ya ;)

Mari....