Tuesday, October 13, 2015

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Anak Sekolah Minggu di Tomok Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatra Utara

Awal pertemanan saya dengan Ibu Pdt. Lasma Sidabutar di Facebook,  membawa saya pada sebuah kesempatan indah mengunjungi Danau Toba. Pada suatu hari tiba-tiba foto-foto baheula saya muncul kembali di Timeline karena di Like atau di Share olehnya. Mulailah percakapan demi percakapan bergulir. Hingga pada suatu saat Ibu Lasma bertanya apakah saya bersedia untuk bercerita kepada sekitar 300 anak-anak di Tomok, Pulau Samosir dalam acara KKR. Saya bersedia.

Acara KKR yang di prakarsai oleh Dewan Pimpinan Anak Cabang - Persatuan Wanita Kristen Indonesia (DPAC-PWKI) Kecamatan Simanindo yang diketuai oleh Ibu Pdt Lasma Sidabutar serta Ketua Panitia Ibu Saurna Ambarita. Acara ini dirangkai dengan penanaman pohon di beberapa sekolah dan gereja serta beberapa rumah penduduk. Bersama dengan
Ibu Lasma, Ibu Sintong Sidabutar dan dua anak saya Fia dan Yosua, kami pun berkeliling menyerahkan tanaman-tanaman itu kepada calon penerima yang sudah ditetapkan.



Penyerahan tanaman kepada Perwakilan HKBP TOMOK

Usai Penyerahan Tanaman kepada Perwakilan HKBP Tolping Distrik VII Samosir, Resort Ambarita

Setelah acara penyerahan tanaman selesai,  acara dilanjutkan dengan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD, Tingkat SD Kelas 3 dan 4 serta Tingkat SD Kelas 5 dan 6 di Aula HKBP Tomok. Acara dilanjutkan  kembali dengan fashion show yang diikuti sekitar 60 anak-anak usia PAUD hingga usia remaja.



Salah satu Peserta Fashion Show

KKR anak-anak dimulai dengan puji-pujian yang dipimpin oleh Ibu Pendeta Eva Sariwaty Zebua. Sayangnya, saat anak-anak siap mendengar Firman Tuhan, acara terselak dengan sambutan dari Bapak Wakil Bupati. Namun, semangat anak-anak tidak melunturkan semangat mereka untuk tetap duduk dan mengikuti acara KKR. Dan saya pun bercerita tentang Yesus Meredakan Angin Ribut. Mereka mendengar dengan antusias. Penggunaan layar dan projektor ternyata bisa menjaga ketertarikan mereka terhadap cerita yang disampaikan.

"Siapa yang mau dengar cerita?"
Ibu Pdt Lasma Sidabutar membantu bercerita
Acara diakhir dengan pembagian hadiah bagi pemenang dan juga buku tulis bagi seluruh peserta.

Akhir acara - Kain Ulos cantik buat kami
Bersama Ibu Dra Rosmawaty Nadeak, M.Pd -Kabag Kebudayaan, Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Biro Bina Masyarakat Sekda Provinsi Sumatera Utara dan Ibu Sekda Kabupaten Samosir, Ibu Hatorangan Simarmata br Silitonga.
Selamat atas kesuksesan acara ini. Semoga bibit minat baca anak-anak semakin berkembang :)

No comments: