14 Februari

Ya..memang tanggal ini sudah lewat. Hampir tiga minggu yang lalu. Ya..ini memang berkaitan dengan Valentine, tapi saya tidak akan membahas itu. Lagian sudah basi pula. 14 Februari berkaitan dengan pekerjaan saya di BIS (The British International School atau BIS). Tahun ini genap 15 tahun saya bekerja di perpustakaan sekolah Secondary School. 15 kali saya melewati liburan Natal, liburan Paskah dan liburan Musim Panas. Saya memulai pekerjaan ini saat saya masih mengerjakan skripsi saya. Setelah itu saya lulus kuliah (akhirnya..setelah 6 tahun kuliah. Pilihannya kan lulus atau drop out)

Sekarang, sudah 15 tahun saya disini. Bersama BIS melewati 11 angkatan lulusan IB, guru-guru yang masuk dan keluar, alumni yang sekarang banyak terjaring lewat FB sampai menanti gedung dan perpustakaan baru yang diperkirakan akan selesai pertengahan tahun ini. Tiba-tiba muncul pertanyaan di benak saya, inikah saatnya? Inikah saatnya untuk meninggalkan tempat ini? Saya belum bisa menjawab. Tapi seorang sahabat mengingatkan: when you can see the end..then you have to decide . Bijak ya...
Saya sendir belum bisa menjawab pertanyaan itu. BIS sudah memberikan banyak kesempatan saya untuk berkembang. Dari PIPS 1 hingga APISI, dari KL hingga Dublin.

Saya sendiri mensyukuri pekerjaan saya sebagai seorang pustakawan sekolah di sini. Tapi mungkin benar pernyataan sahabat saya, when you can see the end..then you have to decide. In HIS goodwill, of course...

Comments